Senin, 06 Agustus 2012

Carmack: Doom 4 Akan Gunakan Oculus Rift


Carmack: Doom 4 Akan Gunakan Oculus Rift
Klikers sudah membaca tentang Oculus Rift, sebuah headset VR (Virtual Reality) yang ditenggarai akan membuat perbedaan dalam dunia game? Bahkan menyaingi Google Glass dari Microsoft sekalipun? Nah, salah satu dari developer yang mengaku sangat antusias dengan headset VR ini adalah John Carmack dari id Software, studio yang berada di balik terciptanya franchise Doom itu dan sudah bukan rahasia juga kalau ia kini telah meninggalkan proyek game mobile untuk mulai menggodok Doom 4.
Lalu, mungkin Klikers juga sudah mengetahui bahwa Doom 3: BFG Edition akan menjadi game pertama yang akan mendukung penggunaan VR ini dan Carmack sendiri kini menegaskan kalau sekuel keempat dari Doomyang sudah dinantikan, Doom 4, juga akan mendukung headset tersebut. Sebuah rencana yang kalau berjalan lancar, bisa dipastikan akan menjadi pohon uang bagi id Software.
"Saya sangat antusias sekali setelah Doom 3 meluncur dan saya akan mencurahkan semuanya itu ke dalamplatform Doom 4, yang mana tentunya akan sangat menyenangkan sekali bisa membawa semua produk kelas wahid kami, lalu menampilkannya melalui teknologi VR," jelasnya di acara QuakeCon 2012 kemarin.
"Game tersebut akan mendapatkan dukungan penuh, karena saya rasa saya bisa membayangkannya – berdasarkan pada tanggapan yang kami dapatkan dari peluncuran ulang sebuah game yang umurnya sudah delapan tahun itu, ketika kami akhirnya memperlihatkan demo Doom 4, kami akan mengatakan, 'Oke, ini dia semua yang mantap-mantap dan jalankan semuanya itu melalui VR,' semua orang akan bersenang-senang dan pada akhirnya, kamu bisa memainkannya dengan menggunakan VR dan itu akan menentukan semuanya. Jadi, saya rasa saya punya bayangan yang cukup bagus untuk keterlibatan saya secara berkelanjutan ini," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar