Rabu, 23 November 2011

"Munculnya Konsep Awal Beyond Good & Evil 2"


Munculnya Konsep Awal Beyond Good & Evil 2
Kunci dalam menyebut bahwa sebuah game itu bagus terletak pada bagaimana sistem permainan yang diterapkan. Apakah permainannya bisa membuat gamer lupa waktu? Atau mungkin dari segi jalan cerita dan karakter masing-masing protagonis di permainan yang demikian kuat yang membuat permainannya menjadi lebih menarik lagi? Tentu saja semuanya itu penting, karena pada dasarnya, tidak ada yang mau menghabiskan waktu untuk memainkan sebuah game yang jelek bukan?
Nah, hal inilah yang sempat diperbincangkan oleh Jordan Mechner, pencipta Prince of Persia dan Michel Ancel, salah satu orang yang berada di balik terciptanya Rayman. Berdua, mereka mendiskusikan mengenai salah satu permainan yang sudah sangat lama tidak terdengar kabarnya, Beyond Good & Evil 2. Pada acaraMontpellier In Game 2011 yang baru diadakan beberapa hari yang lalu, mereka mendiskusikan mengenai apa yang lebih penting dalam sebuah game, jalan cerita ataukah permainannya?

Dari sebuah situs yang mendedikasikan dirinya pada Beyond Good & Evil, Beyond Good & Evil Myth, kedua orang tersebut mengungkapkan bahwa India menjadi inspirasi terbesar dalam Beyond Good & Evil 2. Tim tersebut bahkan rela terbang jauh-jauh ke India hanya untuk mendapatkan inspirasi, mengambil foto dan menggabungkannya dengan tampilan yang lebih modern, tapi tetap dengan atmosfer yang sudah akrab dengan Beyond Good & Evil. Konsep yang digunakan itu mewakili campuran antara tradisi, masa depan dan kehidupan sehari-hari. Tujuannya adalah untuk menciptakan sebuah dunia yang lengkap dan juga bisa dipercaya dan karenanya, tim yang bersangkutan pun menciptakan sebuah alam yang rumit, semuanya mulai dari teknologinya yang futuristis tapi sederhana, lengkap sampai dengan masalah iklan.
Lebih jauh lagi, telah muncul sebuah video yang memperlihatkan bagaimana film tersebut fokus pada perasaan gamer. Tujuan mereka adalah menciptakan sebuah dunia yang masuk di akal, dimana gamer bisa melibatkan dirinnya dan tentu saja dengan harapan bisa menciptakan sebuah hubungan antara gamer dengan dunia itu. Sayangnya, di luar apa yang bisa kita sebut sebagai konsep ini, tidak banyak yang dibeberkan mengenainya, baik itu dari setting permainan maupun kapan tanggal rilisnya.

Tunggu saja detil lebih jauh mengenai game tersebut hanya di Klikgame.com. ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar