Selasa, 22 November 2011

"Inilah Yang Dikatakan Kojima Tentang Metal Gear Solid 5"


Inilah Yang Dikatakan Kojima Tentang Metal Gear Solid 5
Sudah tiba saatnya bagi kita untuk mengetahui, apa sih detil terbaru mengenai Metal Gear Solid 5 yang telah dijanjikan oleh Hideo Kojima, sang pencipta franchise Metal Gear Solid. Mau tahu apa saja yang dikatakan mengenai Metal Gear Solid 5 (MGS 5)? Jawabannya adalah tidak banyak. Bahkan mungkin lebih cenderung ke arah nyaris tidak ada sesuatu apapun yang baru yang diungkapkan mengenai game tersebut. Rata-rata penjelasannya tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah diungkapkannya sebelumnya.
Berbicara mengenai MGS5, Hideo Kojima mengatakan, “Saya rasa kita harus membuatnya di satu titik tertentu, tapi bentuknya seperti apa, kita tidak tahu sama sekali.” Tapi seperti pernyataannya dulu, Kojima telah memastikan bahwa dirinya tidak ingin terlalu banyak terlibat dengan proyek ini. “Terkait keterlibatan saya dengan proyek ini, mungkin saya tidak akan banyak terlibat seperti pada MGS1 – mungkin saya bisa membuat satu stage saja! Untuk MGS1, saya membuat peta-petanya sendiri, menciptakan rute perjalanan musuh sendiri, mengerjakan semuanya sendiri – untuk tahapan seperti itu, saya sudah tidak bisa melakukannya lagi,” kata Kojima.
Tapi itu bukan berarti Kojima tidak akan lagi terlibat dengan proyek apapun yang mirip dengan Metal Gear Solid 4. “Saya berniat untuk membawanya ke satu titik tertentu, kemudian menyerahkannya, tapi cara tersebut tidak berlaku, karena sulit sekali untuk menjelaskan konsep tersebut ke orang lain, kemudian meminta mereka untuk mengambil alih dan melanjutkan serta menjaga visi tersebut. Itu sebabnya, akan lebih mudah bagi mereka untuk mengeluarkan semua gagasan yang pernah ada dari awal, kemudian membawanya hingga akhir.”
Nah, seandainya Klikers yang menjadi Kojima, apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu akan mundur dari proyek tersebut ataukah masih akan tetap ikut terlibat dalam proyek tersebut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar