Jumat, 02 Desember 2011

Infinity Blade II Bermasalah, Epic Janjikan Perbaikan Secepat Mungkin


Infinity Blade II Bermasalah, Epic Janjikan Perbaikan Secepat Mungkin
Hanya dalam waktu kurang dari setahun setelah pendahulunya diluncurkan, Infinity Blade II secara resmi telah diluncurkan. Peluncurannya pun berjalan dengan baik dan mulus. Tapi di luar perkiraan, ternyata game ini hadir dengan beberapa masalah, sesuatu hal yang tentunya tidak pernah diduga oleh Chair Entertainment dan Epic Games.
Game ini telah menjelma menjadi game yang paling dicari di App Store (dengan banderol harganya US$7 atau sekitar 60 ribu rupiah), tapi di luar itu, ternyata ada banyak sekali pemain yang mengeluh perihal bagaimana mereka tidak bisa memainkan gamenya. Ada dugaan kalau memang game ini tidak cocok untuk dimainkan di iPad 1 dan di beberapa model iPod Touch yang ada sekarang ini.

Peringkat Infinity Blade II pun tidak boleh diremehkan, karena di iTunes, game tersebut telah mendapatkan, 4,5 bintang (dari total lima bintang) dan itu semua tidak lepas dari tanggapan positif para gamer. Walau perlu diakui, tidak sedikit juga yang memberikan satu bintang saja karena merasa game ini bermasalah. Beberapa masalah yang ditemukan dalam game ini merangkap seperti tidak bisa membuka game tersebut walaupun sudah di-install, ada yang tiba-tiba keluar dari permainan dan ada juga yang mengalami permasalahan di bagian audio.
Petinggi di Epic Games, Mark Rein, langsung mengeluarkan sebuah janji di Twitter pribadinya, dimana ia menyebutkan bahwa akan ada perbaikan yang diluncurkan dalam waktu dekat ini. “Kami telah menemukan masalah pada @InfinityBlade 2 yang mempengaruhi beberapa gamer di iPad 1 dan iPad Touch,” tulisnya. Tidak lama kemudian, ia menulis lagi, “Kami sedang berusaha untuk memperbaikinya secepat mungkin!”

Mungkinkah masalah ini terjadi karena Chair dan Epic Games terlalu terburu-buru untuk menelurkan sekuelnya? Pasalnya, ada beberapa tantangan yang harus mereka hadapi saat mengembangkan game tersebut, yakni harus bisa merampungkannya dalam waktu enam bulan. Tentu saja itu merupakan tantangan yang tidak akan mau mereka ulangi lagi dalam kiprah mereka ke depannya.
“Saat saya meninjau kembali, setelah melakukannya dua kali, tampaknya siklus pengembangan kami terlalu pendek,” kata Mustard. “Bukannya game tersebut malah jadi kurang sempurna karenanya, tapi kami justru lebih kecapekan karena untuk membuat Infinity Blade II yang memiliki atmosfer yang dibutuhkan, dibutuhkan lebih banyak waktu yang berkualitas dan bukan saatnya berpikir cara yang efektif. Selama dua atau tiga bulan terakhir, game ini bisa dikatakan hampir membunuh kami. Maksud saya, orang-orang mengerjakan kerjaannya selama berjam-jam, melakukan sebanyak yang bisa mereka kerjakan dan itu sebenarnya tidak bagus bagi kelanjutan studio kami.” Yah, apapun yang dikerjakan secara buru-buru, memang tidak akan pernah punya akhir yang bagus ataupun sempurna. Karena itu, catatan bagi semua orang di luar sana, kerjakanlah segala sesuatu dengan cermat. Setuju Klikers? =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar